Fakta Megastruktur Palm Island Dubai

Di Dunia, kota Dubai adalah salah satu kota yang paling berkembang, setiap tahunnya dubai membuat hal-hal yang populer dan yang belum pernah ada di dunia. Setelah membuat bangunan tertinggi di dunia, Burj Khalifa, ada satu hal lagi yang menjadi fenomena kota Dubai yaitu pulau buatan Palm Island atau pulau Palem sebuah pulau yang dibuat berbentuk pohon palem jika dilihat dari udara. Ada beberapa fakta menarik tentak Palm Island Dubai dan disini ada 10 fakta menarik seperti dibawah ini.

1. Perencanaan pembangunan Palm Island Dubai terdiri dari 100 studi untuk menentukan kelayakan proyek.

2. Pulau ini terdiri dari serangkaian pulau yang terhubung satu sama lain agar terlihat seperti pohon palem. Tidak ada hal lain yang menyerupai ini di dunia.

3. Jika menyelam secara khusus dan diteliti terdapat formasi bebatuan dibawah air yang menstabilkan pulau-pulau diatasnya.

4. Pulau ini salah satu dari beberapa objek yang terlihat dari luar angkasa dengan mata telanjang.

5. Jarak dari garis pantai Palm Island ke daratan dubai berkisar 60 kilometer.

6. Ada lebih dari 12.000 pohon palem yang ditanam di daerah pulau

7. Pulau Bulan Sabit yang berada di sebelah Palm Island bertindak sebagai penghalang gelombang air untuk melindungi pulau dari gelombang tinggi akibat badai dan topan. Pelindung ini terdiri dari pasir, serat geotextile serta bebatuan ukuran kecil dan menengah agar kuat dan stabil.

8. Selain banyak tempat tinggal yang dibangun di pulau, akan ada beberapa hotel paling mewah dan terbaik di Dubai. Hotel-hotel ini akan bersaing dengan Burj Al Arab

9. Palm Island secara teknis bukanlah sebuah pulau yang terhubung kedaratan oleh jembatan.

10. Ada lebih dari 32 juta meter kubik pasir yang digunakan dalam pembuatan pulau yang terlihat seperti saat ini. Sebagian besar pasir ini berasal dari dasar laut. Selain fasilitas kehidupan yang tersedia di Palm Island Dubai, juga akan ada kehidupan malam megah yang pernah ada, membuat ini menjadi tempat yang menarik bagi warga dan wisatawan.