Badan sensor film negara-negara timur tengah seperti, Qatar, Bahrain dan Uni Emirat Arab telah memberikan peringatan pihak produsen film Paramount Pictures untuk tidak merilis film ‘Noah’ di negara-negara tersebut.

Film garapan sutradara Darren Aronofsky ‘Noah’ yang diangkat dari kisah nabi Nuh tentang bencana banjir besar yang melanda dunia kala itu.

Pihak muslim yang melarang hal-hal apapun tentang para Nabi digambarkan dengan sesuatu atau diperankan oleh seseorang . Setelah badan sensor Qatar, Bahrain dan Uni Emirates Arab mengultimatum Paramount, putusan serupa dari Mesir, Yordania dan Kuwait diharapkan segera menyusul.

Lembaga muslim Mesir Al-Azhar juga mengutuk film Noah dan Paramount dan harus dilarang di negara itu. Lebih lanjut pihak Al-Azhar mengatakan film tersebut bertentangan dengan iman dan dasar-dasar syariat islam.

Adapun sebuah organisasi Faith Driven Consumers yang berbasis di New York yang telah mengadakan survei terhadap film ini mengungkapkan pernyataan bahwa film ini dapat menyebabkan kesesatan.

Film ‘Noah’ akan dirilis di bioskop-bioskop Amerika pada 28 Maret 2014.