Valentine’s Day yang diperingati pada tanggal 14 Februari setiap tahunnya, selalu dirayakan oleh masyarakat dari berbagai negara dibelahan dunia. di beberapa negara tradisi Valentine diperingati dengan cara yang unik. Setiap orang tentunya mempunyai cara tersendiri dalam memperingati hari Valentine. Negara lain di belahan dunia tentu saja juga memiliki cara tersendiri untuk merayakan hari valentine tersebut. berikut ini adalah tradisi perayaan valentine di berbagai negara yang ada di dunia :

1. Amerika
di Amerika perayaan Valentine ditandai dengan saling bertukar kartu. Ada banyak jenis kartu yang diberikan saat perayaan hari kasih sayang selama bertahun-tahun. Bukan hanya kartu yang berhias indah dan berisi kata-kata asmara. akan tetapi juga berisi dengan humor-humor kejam. Tak jarang orang-orang berkreasi sendiri untuk membuat kartu valentine untuk diberikan kepada orang-orang tercinta.

2. Austria
di negara ini ada sebuah tradisi masa perkenalan yang mungkin sama artinya dengan hari valentine. pada saat acara ini muda mudi menunjukkan cinta dengan memberikan bunga untuk menandai hari valentine.

3. Inggris
di Inggris dapat kita temukan berbagai versi kisah cinta yang diungkapkan untuk menyambut hari valentine. di inggris pada saat hari valentine majalah-majalah akan menerbitkan soneta dan puisi untuk memperingatinya.