Seluruh internet didunia dikendalikan oleh tujuh buah kunci, yang masing-masing kunci terdapat di tujuh penjuru dunia. Dan empat kali dalam setahun orang-orang yang memiliki kunci berkumpul untuk melaksanakan sebuah pertemuan rahasia yang dinamakan ‘Key Ceremony’.

Mereka yang melakukan pertemuan ‘key ceremony’ adalah bagian dari sebuah organisasi “Internet Corporation for Assigned Names and Numbers (ICANN). ICANN bertanggung jawab untuk menetapkan numerik alamat Internet untuk website dan komputer dan menerjemahkannya ke alamat web normal yang orang-orang ketik ke dalam browser. ICANN memetakan alamat internet dengan angka-angka agar komputer mudah menggunakannya dan memetakan dengan kata-kata agar manusia mudah menggunakannya.

Jika ada orang yang menguasai database ICANN orang tersebut dapat mengontrol internet, misalnya, orang tersebut dapat memanipulasi akses internet seseorang, contoh ; ketika ada seseorang yang mengakses situs sebuah Bank maka dia mampu untuk menggiring orang tersebut ke situs Bank palsu.

Jika sesuatu bencana terjadi pada database ICANN maka perlu dilakukan pembangunan database kembali. Jadi ICANN membuat sebuah cara untuk membangun lagi database tanpa mempercayakan begitu banyak kontrol kepada satu orang.ICANN memilih tujuh orang untuk memegang tujuh kunci kontrol dan masing-masing pemegang kunci memiliki seorang cadangan, jadi totalnya ada 14 orang pemegang 7 kunci.