Berolahraga menjadi salah satu aktivitas untuk memberi kebugaran pada tubuh. Olahraga pun beragam jenisnya, mulai dari jogging, senam aerobik, yoga hingga fitness yang menjadi tren olahraga kini.

Kalau kamu memilih olahraga yang mudah dan tidak terkena sinar matahari dan tetap mengeluarkan keringat, kamu bisa melakukan olahraga berupa fitnes yang mulai banyak tersedia di kota-kota besar. Fitnes sendiri pun beragam, kamu bisa menggunakan pelatih pribadi untuk dibimbing atau berlatih sendiri sesuai keinginan kamu.

Tetapi, saat berolahraga apapun kamu juga harus tetap berhati-hati untuk menghindari cedera. Terkadang yang berawal ingin memberikan kebugaran bisa saja menjadi kecelakaan fatal yang tidak kita inginkan.

Dikutip dari Unilad.co.uk, Sabtu (24/2) seorang petenis dan juga model asal Brasil, bernama Marcelle Mancuso yang berusia 23 tahun mengalami cedera patah tulang leher saat ia melakukan sit up di sebuah studio gym di wilayah Sao Jose de Rio Preto, wilayah Brasil.

Hal ini mengakibatkan lima tulang leher yang ia miliki patah dan berubah dari posisi tulang semula, dan sumsum tulang belakangnya juga mengalami tekanan hebat saat ia terjatuh di lantai. Ia dilarikan ke rumah sakit untuk segera mendapat pertolongan.

Dokter mendiagnosa Marcelle mengalami Tetraplegia, yaitu kekuatan otot yang hilang sama sekali di empat anggota tubuh. Ini juga menyebabkan Marcelle ke depannya akan lumpuh atau tidak bisa kembali berjalan seperti biasa. Dan dokter memutuskan untuk memasang sebuah pen besi di bagian leher dan leher dan punggung belakangnya agar tetapi tegak dan stabil.