Bagi generasi sekarang, kencan dipandang sebagai hal yang serius dan perlu dilakukan untuk mengenal orang lain sebelum memutuskan apakah dia layak untuk kamu, berbeda dengan istilah pacaran di mana kamu dan dia sudah menjalin hubungan. Namun pada tahap pengenalan inilah, cowok sebenarnya malas banget mengajak kencan. Kenapa?

1. Takut untuk ditolak lebih dulu
Karena masa pendekatan atau pengenalan, nggak semua cewek bersedia untuk diajak kencan oleh cowok, apalagi ketika si cewek nggak tahu kalau cowok tersebut naksir dia. Karena sejak dulu cowok dianggap wajib beraksi lebih dulu (mengajak kencan hingga melamar),maka mereka seolah punya kewajiban untuk mengajak kencan, meski pada akhirnya mereka harus menerima penolakan.

2. Merencanakan kencan spesial
Anggap saja kamu menyetujui ajakan kencannya. Setelah itu, dia akan berusaha menyiapkan semuanya mulai dari apa yang akan kalian lakukan, ke mana kalian akan pergi, dan sebagainya. Dalam hati, dia juga takut kalau apa yang dia siapkan untukmu kurang berkesan.

3. Cowok butuh bantuan dari cewek
Saat ditanya ingin kemana atau mau apa, itu tandanya cowok sedang kesulitan untuk mengetahui hal yang sedang kamu mau. Bela, dia sangat menghargai usulan dari kamu lho. Jangan beri jawaban “terserah” atau “apa saja boleh”. Dia bertanya kepadamu demi kesenanganmu juga. Jangan sok mengandalkan dia untuk membaca isi pikiran kamu.