Kawula muda masa kini memang senang berburu tempat wisata untuk menghabiskan liburan.

Hampir setiap tempat wisata penuh pengunjung jika masa libur telah tiba. Nah, di Sumut ada sejumlah wisata yang sedang hits di kalangan pengunjung salahsatunya Air Terjun Bukit Gibeon.

Air terjun ini terletak di bebukitan daerah Desa Parsaoran Sibisa, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir. Dari Parapat, Anda bisa mencapai air terjun ini dengan perjalanan sejauh 10 kilometer. Jika dari Medan Anda mungkin menempuh 5-6 jam perjalanan menuju destinasi wisata ini.

Nah, disebut Air Terjun Gibeon, karena air mengalir dari atas perbukitan Pusat Seminari Bukit Gibeon (PSBG). Air terjun tersebut mengalir dari bukit dan ditampung langsung oleh kolam renang di bawahnya, sehingga pengunjung dapat langsung menjajal segarnya air terjun itu tanpa rasa takut.

Pusat Seminari Bukit Gibeon sendiri memiliki banyak fasilitas antara lain Rumah Doa berbagai ukuran kapasitas ruangan, Menara Doa, Gereja, Ruang Penginapan peserta retreat untuk pria dan wanita, Ruang Makan, Aula dan Ruang Belajar, Sekretariat, Fasilitas Ibadah Padang, Ruang Terbuka/Taman, Fasilitas Api Unggun, Dapur & Halaman Parkir, Tempat Wisata berupa Kolam Renang dan Air Terjun, tersedia juga Program Latihan Kepemimpinan.