Beberapa hari lalu dunia perfilman India dikejutkan dengan kabar kematian aktris Sri Devi.

Berita duka itu sangat mengejutkan keluarga dan rekan-rekannya di Bollywood karena Sri Devi dikenal tidak memiliki riwayat penyakit.

Ia bahkan sedang pergi ke Dubai untuk menghadiri acara pernikahan kerabatnya dan ditemukan meninggal dalam hotel tempat ia menginap.

Sri Devi sendiri merupakan aktris legendaris yang sudah melanglang buana di dunia akting sejak tahun 1975.

Bahkan di usia 36 tahun, dia sudah membintangi 300 judul film. Sehingga tak heran artis-artis Bollywood pun mengidolakannya dan menjadikannya panutan dalam dunia akting.

Selain sederet prestasi dan karyanya, Sri Devi juga diiringi dengan berbagai kontroversi. Ada sejumlah fakta terkait artis 54 tahun itu yang jarang diketahui banyak orang. Penasaran, simak di sini.

Nama Asli

Sri Devi bukanlah nama aslinya, melainkan hanya nama layar saja. Sri menuliskan namanya Shreedevi, namun nama aslinya adalah Shree Amma Yanger Ayyapan.

Ayahnya seorang Tamil dan ibunya Telugu. Ia mulai akting sejak umur 4 tahun di film “Thunaivan”, sebuah film berbahasa Tamil.

Tak Lancar Bahasa Hindi

Bahasa ibu Sri Devi adalah Tamil, sehingga ia tak lancar berbahasa Hindi. Sehingga di sejumlah filmnya, bahasanya didubbing oleh aktris Naaz dan Rekha seperti di film “Chandni” dan “Nagina”.