Peristiwa pembunuhan sadis seringkali tak terungkap karena analisis yang salah. Tak jarang kejadian yang divonis sebagai kecelakaan justru merupakan pembunuhan berencana yang pelakunya tidak terendus kepolisian.

Di beberapa kasus, pembunuhan justru terungkap karena bantuan dari arwah korban.

Arwah yang tidak tenang sebelum pembunuhnya diadili memunculkan diri dan memberi pentunjuk pada orang yang dianggapnya bisa membantu.

Nah ada beberapa kasus yang justru diungkap oleh arwah melalui keluarga dan orang dekatnya. Mereka menyampaikan pesan lewat mimpi atau menampakkan diri secara langsung.

Kasus Frederick Fisher

Frederick Fisher adalah seorang petani Australia yang meninggal pada 1826.

Awalnya, Frederick menghilang tanpa jejak di desanya. Tak ada tau dia pergi kemana.

Kemudian, tetangganya yang bernama George Worrall yang dikenal sebagai sosok yang ramah tapi sangat pendiam tiba-tiba melambaikan bendera merah kepada warga tanda ada orang meninggal.

Empat bulan berlalu, hantu Fisher mulai gentayangan. Suatu hari ada seorang pria bernama John Farley tengah berjalan sendirian. Hari itu ia kaget karena penampakan hantu yang mengarahkannya menuju aliran sungai.

Tak lama berjalan, hantu itu lenyap dan Farley melihat ada sesosok mayat tergeletak dengan kondisi berdarah dan babak belur.

Ternyata, George-lah pembunuh Fisher. Pria itu mengaku telah membunuh korban karena ingin memiliki lahan pertanian milik Fisher.