Kreasi ibu-ibu dalam membuat kue sering kali terkendala dengan ketiadaan alat. Salahsatunya adalah oven. Akibat tak punya oven, ibu-ibu jadi tak pernah membuat kue dan memilih jajan di luar.

Padahal banyak loh kue yang bisa dibuat tanpa bantuan oven alias non-baked cake, brownies contohnya.

Perlu ibu-ibu ketahui, ada banyak sekali jenis kue dan cake yang tak memerlukan oven. Mulai dari yang dikukus hingga hanya butuh didinginkan dalam kulkas saja. Kira-kira kue apa saja ya?

Mille Crepe

Membuat mille crepe ini sebenarnya juga hanya menumpuk-numpuk bahan hingga tinggi dan menyerupai cake. Tumpukan mille crepes terdiri dari lembaran crepes yang tipis dan krim filling yang terbuat dari campuran susu, whipped cream cair, kuning telur, mentega, dan tepung maizena. Setelah crepes dan krim filling siap, letakkan 1-2 lembar crepe di atas piring saji dan tuangkan serta ratakan 1 sdm krim filling ke atasnya. Ulangi terus deh langkah tersebut hingga seluruh lembaran crepes habis. Simpan di dalam kulkas hingga mille crepe dingin serta padat.

Tiramisu

Cake yang banyak dijual di restoran dan kafe ini ternyata tidak membutuhkan oven sama sekali untuk membuatnya. Bahkan, anda hanya perlu menumpuk-numpuk seluruh bahan yang dibutuhkan di atas loyang kaca hingga terbentuk layer yang cantik.