Apakah Anda merasa kesal ketika menemukan bahwa ribuan semut sedang perpesta ketika Anda pergi meninggalkan makanan dirumah? Atau ketika tiba-tiba tubuh Anda digigit semut sambil berbaring?

Memang, semut adalah salah satu makhluk tuhan tetapi jika mereka terlalu banyak di rumah Anda, mereka dapat membuat Anda kurang nyaman. Kami ingin membagikan beberapa cara untuk menyingkirkan semut di rumah agar mereka tidak ingin kembali ke rumah Anda:

1. Timun
Ketimun memiliki banyak manfaat dari segi kesehatan dan kecantikan. Namun, mentimun juga salah satu sayuran yang bisa mencegah semut. Dapat digunakan apakah irisan mentimun halus atau dicampur dan ditempatkan di sekitar sarang semut. Ini akan menyebabkan semut meninggalkan sarang karena mereka tidak suka mencium timun.

2. Garam atau lada
Taburkan garam atau lada di tempat-tempat di mana biasanya ada semut di dapur. Cara lain adalah mencampur garam atau lada ke dalam air dan semprotkan larutan tersebut ke dalam sarangnya. Aroma larutan tersebut membuat semut tidak pernah kembali ke sarang yang telah disemprot.

3. Sabun dan air
Campurkan sabun ke dalam air dan gunakan botol semprot untuk menyemprotkan area yang sering dilewati oleh semut. Metode penyemprotan ini cocok jika semut membuat sarang di celah dinding. Jika tidak mati, semut akan meninggalkan area yang disemprot karena tidak tahan terhadap bahan kimia sabun.