Semua orang pasti pernah mendengar musik, termasuk orang-orang yang tidak menyukai musik. Pasti setidaknya mereka pernah mendengarkana musik walaupun dengan cara yang tidak sengaja atau sepintas.

Diluar anda suka atau tidak suka dengan musik, musik memiliki banyak manfaat bagi anda dan keluarga anda, terutama bagi kecerdasan anak anda. Jika anda dan keluarga bukanlah penikmat musk, maka kita tidak ada salahnya jika anda mulai mendengarkan musik dari sekarang.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Para Ahli dari seluruh dunia, mereka sepakat bahwa musik bermanfaat bagi kecerdasa anak. Jika anda ingin meningkatkan kecerdasan anak anda, mendengarkan musik adalah salah satu solusi yang bisa anda lakukan. Tapi jka semua jenis musik mampu anda gunakan untuk meningkatkan kecerdasan anak anda. Jenis musik seperti rock, pop, dangdut bukanlah jenis musik yang cocok untuk anda gunakan dalam hal ini. Anda bisa menggunakan jenis musik klasik mapun musik yang beralunan lembut untuk membantu memaksimalkan fungsi otak dan meningkatkan kecerdasan anak anda

Beberapa manfaat musik terhadap kecerdasan anak :

1. Meningkatkan kekuatan otak anak

Manfaat musik bagi kecerdasan anak yang pertama adalah meningkatkan kekuatan otak anak. Mendengarkan musik terbukti mampu merangsang bagian otak yang berhubungan dengan membaca, matematika dan perkembangan emosional anak.