Gadget sudah merupakan bagian dari kebutuhan manusia pada era yang berkembang saat ini. Bahkan gadge sudah sebagai bagian yang tak dapat terpisahkan dari manusia. Kemana pun pergi gadget selalu dibawa dan apapun selalu bisa diakses dengan gadget. Tidak hanya kalangan orang dewasa yang memakai gadget bahkan anak-anak pada zaman ini pun  sudah mulia memakai gadget. Baik itu dalam keperluan sekolah maupun dalam keperluan dalam bermain.

Banyak Anak-anak yang saat ini memilih berdiam diri dirumah dengan gadget dibandingkan dengan kelaur rumah bermain dengan teman-teman selayaknya anak zaman ini lakukan. Sehingga banyak permainan tradisonal yang sudah hampir tidak dimaikankan lagi oleh anak-anak. Pada dasarnya gadget ini diperboleh dipakai oleh kalangan apapun, tetapi yang perlu ditekankan yaitu tidak menggunakna gadget dengan hal yang berlebihan. Orang tua zaman sekarang banyak tidak tahu kecanduan menggunakan gadget pada anak-anak, jika sudah kecanduan maka akan sulit untuk terpelas.

Tetapi, perlu orang tua ketahui bahwa dalam gadget tersebut hal-hal negative yang dapat merusak anak. Jika anak terlalu lama dibiarkan bermain gadget. Terlebih jika dia sudah kecanduan, maka akan sulit untuk diatas karena gadget sudah dianggap teman baginya. Jika anda memilki anak yang sudah kecanduan terhadap gadget, maka akan jangan diam dalam menanggapinya, melainkan carila cara atau panduan untuk menghilangkannya. Sebab itu sangat tidak baik untuk kemajuan psikologi anak.