Di tengah keramaian kota Jakarta dengan banyaknya kendaraan yang berseliweran dan gedung-degung tinggi bukan berarti kota ini bebas dari cerita angker. Berkembangnya cerita-cerita mistis di Ibukota akan selalu menjadi topik yang terus diperbincangkan di tengahnya kemajuan teknologi.

Beberapa tempat yang konon dianggap angker biasanya kuburan atau enggak gedung-gedung tua yang sekarang bangunannya masih ada. Seperti museum dan hotel. Mungkin sebagian orang melihat museum itu sebagai tempat yang kuno peninggala sejarah, dan hotel sendiri juga dianggap sebagian orang itu hanya sebagai tempat menginap para pengunjung yang ada didalam kota maupun di luar kota. Meskipun sudah ada renovasi dan terlihat lebih bagus, tetapi kesan mistis yang ada didalamnya tetap saja tidak bisa hilang.

Berikut adalah beberapa Museum yang mengandung kisah Mistis dan banyak Misteri.

  1. Museum Fatahillah

Museum yang juga dikenal dengan sebutan Museum Sejarah Jakarta ini merupakan salah satu tempat wisata paling ikonik di kawasan Kota Tua. Museum ini dulunya merupakan kantor pemerintahan kolonial Belanda. Museum ini banyak menyimpan kisah mistis. Bangunannya yang tua dan eksostis menyimpan banyak misteri yang sering diomongin banyak orang, diantaranya suara wanita menangis dan penampakan seperti orang-orang Belanda pada jaman dahulu. Bangunan ini juga pernah menjadi sebuah tempat proses hukuman mati.