Bulan Ramadhan, bulan yang paling berkah dan istimewa dalam setahun akan tiba sebentar lagi. Bulan penuh ampunan ini tentu sangat dinantikan oleh seluruh umat muslim di dunia.

Meski Ramadhan datang setiap tahun, namun nuansanya tidak sealu sama. Bisa jadi menjelang ramadhan kali ini anda justru sedang dilanda banyak masalah sehingga hatimu merasa tidak tenang.

Manusia merupakan makhluk yang rapuh dan bisa dirundung kegelisahan kapan saja. Namun hal itu tentu tidak boleh berlarut-larut dan dibiarkan begitu saja.

Nah, apabila sekarang ini anda merasakan hal tersebut. Maka cobalah untuk mengamalkan doa dan amalan agar hati tenang dan tidak gelisah. Niscaya atas izin Allah hati akan menjadi lebih tenang, tentram, damai serta tidak gelisah.

Berikut ialah doa dan amalannya:

  1. Doa Nabi Yunus AS, Surat Al-Anbiya:87

“La ilaha illa anta. Subhanaka, inni kuntu minazzhalimin”

(Tidak ada Tuhan yang sebenarnya disembah melainkan engkau, ya Allah. Maha Suci engkau, sesungguhnya aku adalah dari orang yang membuat zalim).

Doa ini adalah doa yang kerap diamalkan oleh Nabi Yunus AS, yang jika diamalkan insyaallah akan melepaskanmu dari kesusahan dan rasa gelisah.

  1. Dikenal sebagai doa tolak bala, termasuk mengusir stresmu

“Allahumma inni a’uzubika min jahdil bala’i wa darkisy syaqa’i wa su’il qada’i wa syamatatil a’da’i”