Sejak sekolah ditingkat dasar (SD), banyak pelajaran yang memberi pengetahuan umum, baik tentang dunia hingga luar angkasa.

Usut punya usut nih guys, ternyata tak semua pelajaran yang di SD ini benar adanya. Melainkan, beberapa yang kabarnya mangandung nilai kebohongan.

Mau tahu apa saja pengetahuan yang dimaksud? Kalau gitu simak saja nih guys rangkuman dari redaksi Lagingetop.com yang diambil dari berbagai sumber berikut ini:

Gravitasi Luar Angkasa

Sejak di sekolah kita diajarkan jika di luar angkasa tidak ada gaya gravitasi. Sebenarnya gaya gravitasi tetap ada di luar angkasa, akan tetapi lebih lemah daripada di bumi. Gaya gravitasi inilah yang menjaga bulan tetap berada dalam orbitnya dan bumi terus mengitari matahari. Jika kamu melihat astronot mengambang di angkasa, mereka sebenarnya bukan terbang melainkan sedang jatuh.

Berlian

Di pelajaran sekolah menjelaskan berlian dibentuk atau dihasilkan dari batu bara yang memadat. Akan tetapi sumber berlian ternyata adalah senyawa karbon yang terperangkap didalam bumi saat bumi terbentuk. Hal ini dibuktikan bahwa usia berlian jauh lebih tua dibandingkan tumbuh-tumbuhan yang mati dan menjadi batu bara.

Thomas Alva Edison

Tokoh ini sangat akrab ditelinga kita maupun dunia atas penemuannya yang terkenal yaitu bola lampu. Namun sebenarnya penemu pertama bola lampu adalah Heinrich Gobel pada tahun 1854. Setelah Gobel meninggal, Edison membeli hak paten dan berimprovisasi karya Gobel menjadi penemuannya.