Siapa yang tak kenal Ustad Abdul Somad alias UAS. Dai kondang asal Sumut ini terkenal memiliki banyak penggemar dan telah banyak wara-wiri ke daerah-daerah di Indonesia untuk memberikan tausiah agama.

Tak tanggung, penggemar Ustad Somad berasal dari berbagai kalangan mulai orang tua, kalangan muda, hingga anak-anak.

Terbukti, jika tausiah diadakan di sekolah maka anak-anak juga akan memenuhi tempat acara bahkan rela menunggu dari subuh untuk menyaksikan sang ustad idola memberikan ceramah.

Namun begitu, nama Ustad Somad tidak masuk dalam 200 dai yang direkomendasikan oleh Kementerian Agama (Kemenag) RI. Belum tahu alasan pastinya, namun dari 200 dai atau ustad yang direkomendasikan, tidak ada nama Ustad Somad di dalamnya.

Ketika ditanyai tanggapannya terkait rekomendasi Kemenag itu, ia pun menanggapi hal tersebut dengan gayanya yang santai.

“Sebab Kemenag tak ingin mengecewakan masyarakat. Karna saya penuh sampai April 2020,” tulisnya seperti yang diunggah di beberapa akun media sosial.

Di samping itu semua, ada beberapa fakta yang perlu Anda ketahui mengenai Ustad Abdul Somad yang juga sering dijuluki Ustad Sejuta Umat tersebut.

  1. Pernah Dicap Radikal

Selain banyak penggemar, ternyata Ustad Somad juga punya haters loh.