Bagi Para penikmat film siapa yang tidak suka pergi ke bioskop untuk menikmati film yang ingin kalian tonton. Pergi ke Bioskop tidak hanya di nikmati oleh muda dan mudi, tetapi orang tua juga suka untuk pergi ke Bioskop dan menikmati film yang ingin mereka tonton. Kebanyakan Mall kota di Seluruh Indonesia sudah memiliki tempat untuk menonton bioskop seperti contohnya Cinemaxx. Menonton film juga sudah termasuk salah satu hobi dan mendarang daging.

Menonton film memang salah satu cara yang pas untuk mengistirahatkan tubuh kita dari kegiatan rutin yang kadang membosankan. Kalian bisa menonton semua genre film mulai dari komedi, drama romantic, action, horror, dokumentasi ataupun sains fiksi. Apalagi di temeni dengan camilan dan minuman ringan, dijamin, agenda.

Tapi bagaimana dengan Ibu yang sedang hamil? Apakah oleh nonton bioskop?

Sampai saat ini belum ada penelitian yang menyebutkan wanita hamil dilarang untuk menonton film di bioskop. Namun, mengingat kita sedang membawa bayi di dalam kandungan yang masih rentan, ada baik Ibu mempertimbangkan dan memperhatikan hal-hal berikut sebelum memutuskan untuk menonton bioskop.

Beberapa hal yang harus diperhatikan agar nyaman nonton bioskop meski sedang hamil

  1. Pilih jenis film yang ringan

Buat Ibu yang sedang hamil dan pengen nonton bioskop, enggak ada salahnya untuk memilih terlebih dahulu jenis film yang akan ditonton.

Di dalam ruangan bioskop pastinya memilii beberapa pengeras suara yang menghasilkan suara lebih kencang dan menyakitkan telinga saat menampilkan adegan tembak-temabakan, jatuhnya benda kerasa atau teriakan.

Kita juga harus memikirkan bayi yang ada didalam kandungan kita pada saat mendengar suara tersebut bisa saja sang bayi terkejut. Di usia kandungan yang memasuki trimester kedua bayi di dalam kandungan sudah bisa mendengar suara yang berasal dari luar kandungan. Bisa saja respon sang bayi akan membuat bayi bergerak aktif dan menendang-nendang perut sang Ibu.

Jadi untuk disarankan memilih film yang ringan saja. Seperti Drama romantic, komedi atau kartun bisa jadi pilihan buat Ibu. Selain menghibur, film jenis tersebut yang bisa membuat Ibu tertawa riang, rileks dan menularkan rasa bahagia kepada si adik bayi.

  1. Tempat duduk yang nyaman

Jika dulu Ibu punya deretan kursi favorit untuk nonton bioskop, kali coba untuk mengalah dulu. Ada baiknya Ibu mempertimbangkan kenyamanan saat duduk sembari menikmati film. Kursi yang empuk supaya nyaman juga tidak terasa pegal dan jarak yang cukup luas antara kaki kita dengan kursi di depan.

Sebaiknya, jangan memilih deretas kursi yang paling depan. Selain membuat Ibu tidak bisa menikmati film, rasa pegal akan menghampiri Ibu karena terus-menerus melihat ke atas.

Beberapa bioskop premium menawarkan fasilitas menonton yang lebih nyaman. Kursi yang diatur agar bisa menonton sembari rebahan ditambah selimut hangat. Yang seperti ini bisa jadi pilihan untuk dicoba

  1. Jangan lupa untuk Membawa Camilan dan Air Putih

Sudah jadi rahasia umum, kondisi Ibu yang sedang hamil akan membuat Ibu merasa lapar setiap saat. Jadi,jangan lupa untuk membawa camilan dan air putih saat sedang menonton bioskop.

Nikmatnya jalan cerita, akan lebih enak kalau perut terisi dengan camilan yang sehat dan mengenyangkan. Air putih juga tidak kalah penting, agar bayi dan si ibu tidak mengalami dehidrasi.

  1. Selalu membawa jaket atau Baju hangat

Udara di dalam ruangan bioskop sangat dingin. Ada baiknya Ibu selalu menyiapkan jaket atau baju hangat agar terasa nyaman.

Udara yang sangat dingin juga bisa membuat si bayi tidak nyaman dan aktif bergerak. Jadi, usahakan untuk selalu pakai baju yang hangat.

  1. Pilih area yang memudahkan untuk keluar.

Memilih area tempat duduk juga sangat penting. Usia kehamilan Ibu yang semakin membesar akan memicu Ibu untuk tidak sering buang air kecil. Jadi agar tidak mengganggu penonton yang lainnya saat Ibu harus bolak balik toiler, ada baiknya Ibu memilih tempat yang memudahkan Ibu untuk keluar.

Berikut adalah beberapa tips yang bisa dilakuakan seorang Ibu Hamil yang ingin menonton bioskop, atau bisa juga melalui streaming. Selama semua dilakukan dengan nyaman dan tidak mengganggu kondisi si bayi.