Setelah beberapa saat adem ayem, nama Lucinta Luna kembali mencuat ke tengah publik. Bukan dengan karya, tetapi lagi-lagi dengan skandal gosip yang melibatkan namanya.

Kali ini, Lucinta Luna kabarnya bakal dipolisikan karena diduga melecehkan nama Manokwari ibukota Papua di sebuah video.

Dalam video yang diunggah ulang oleh akun @papuabarathitz dan akun-akun gosip tersebut terlihat Lucinta bersama kedua temannya sedang live IG dan menyindir selebgram asal Manokwari, Levana Paraizza yang wajahnya dianggap mirip dirinya.

Pernyataan sikap untuk Lucinta Luna

“Itu siapa yang dari n*n*k, n*n*k, n*n*kwari ya, sok-sokan nyamain muka gue,” ujarnya dalam video tersebut.

Sontak perkataan Lucinta itu mengundang amarah masyarakat Papua yang merasa kota mereka dilecehkan dan disebut sebagai alat kelamin.

Lalu akun @papuabarathitz mengancam akan melaporkan dirinya ke polisi serta akan menjerat Lucinta dengan hukuman adat yakni dengan membayar denda Rp5 miliar kepada masyarakat Papua jika tidak meminta maaf hingga waktu yang ditentukan.

“Kami beri kesempatan kepada Lucinta Luna beserta manajemen untuk mengklarifikasi dan mengambil sikap sampai nanti jam 21.00 WIT,” tulis akun tersebut.

Bukan sekedar maaf, Lucinta juga diminta datang ke Manokwari dan meminta maaf di hadapan masyarakat Papua serta membayar denda Rp5 Miliar sesuai sanksi adat.