Adzan Magrib sudah berkumandang, saatnya kita untuk berbuka puasa. Nahhh paling enak tentu minum yang manis dan dingin setelah seharian menahan dahaga. Ternyata tak asal manis dan dingin saja lho, buktinya 4  minuman ini justru dilarang dikonsumsi saat berbuka puasa. Kira – kira minuman apa saja ya? Tim redaksi Lagingetop.com sudah merangkumnya nih guys.

Minuman Bersoda atau Berkarbonasi

Kandungan gula minuman berkarbonasi sangat tinggi, juga mengandung gas. Kedua hal ini tidak baik dikonsumsi saat lambung kosong karena bisa membuat lambung kaget. Bisa juga bikin dehidrasi. Jadi sangat berbahaya ya guys, untuk berbuka langsung dengan minuman berkarbonasi.

Kopi Atau Minuman Berkafein

Kafein yang dikonsumsi saat buka akan masuk ke dalam lambung kosong. Zat ini dapat melukai dan merusak mukosa lambung. Akibatnya minum kopi bisa merangsang asam lambung.

Teh Manis Mengandung Sukrosa

Tujuan mengonsumsi minuman manis adalah untuk menaikkan kadar gula darah. Sayangnya, teh manis hanya mengandung sukrosa, masih perlu fruktosa dan glukosa untuk menaikkan gula darah.

Selain itu teh juga mengandung kafein yang bisa menaikkan asam lambung dan menyebabkan perut kembung atau terasa mual.

Susu Full Cream 

Susu full cream ternyata sulit dicerna oleh lambung, sehingga bisa menimbulkan kembung dan bahkan membuat maag kambuh. Jadi lebih baik kamu hindari dulu ya selama berbuka puasa.