Bulan Ramadan adalah salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu umat Islam di seluruh dunia setiap tahunnya. Terlebih lagi di Indonesia. Pasalnya di bulan ini, banyak terjadi momen-momen spesial yang belum tentu bisa kita nikmati di bulan lain. Apa saja ya momen-momen spesial tersebut? Yuk guys simak aja nih

Buka Puasa bareng temen dan kerabat

Bisa dibilang, Ramadan dapat mendekatkan kita kembali pada kerabat-kerabat yang sudah lama tidak bertemu. Salah satunya adalah lewat acara buka puasa bersama. pasti sejak hari pertama puasa, kamu pasti sudah merencanakan jadwal untuk buka puasa bareng temen-temenmu, mulai dari temen SMP, temen SMA, temen kuliah, hingga teman kerja. Jadinya bisa sambil nostalgia bareng deh.

Kumpul bareng temen seusai salat Tarawih

Salat Tarawih jadi ibadah yang kerap dilakukan umat Islam saat Ramadan. Inget gak kamu ketika sekolah dulu harus mencatat khotbah yang disampaikan khotib saat Tarawih di buku agenda Ramadan? Lalu seusai salat kamu harus minta tanda tangannya.

Karena saat dewasa kamu udah gak diwajibkan lagi mengisi agenda Ramadan, mungkin kegiatan yang kamu lakukan adalah berkumpul bareng teman-teman rumah usai Tarawih. Kalau bukan karena bulan Ramadan, mungkin kamu jarang banget ketemu mereka ‘kan?

Ngabuburit

Istilah ‘ngabuburit’ sudah dipakai orang sejak dulu yang memiliki artian suatu kegiatan yang dilakukan untuk menunggu waktu berbuka puasa. Nah, biasanya ngabuburit dilakukan selepas Ashar dan para pedagang hidangan takjil sudah mulai menjajakan jualannya.

Ngabuburit juga bisa dilakukan dengan si Doi nih, muter muter komplek saja cukup kok

Menonton tayangan khas waktu sahur

Inget gak ketika kamu harus dibangunin orang tua untuk menyantap sahur? Mata masih sepet dan agak gak nafsu untuk makan. Meski begitu, menyantap sahur juga diperlukan agar kamu tetap kuat menjalankan puasa.

Nah uniknya, saat sahur beberapa stasiun televisi kerap menghadirkan acara-acara khas sahur yang cukup menghibur, mulai dari yang mengundang tawa hingga kisah sejarah perkembangan agama Islam saat menjelang waktu Subuh. “Tradisi” ini sudah berjalan cukup lama lho dan selalu menemani hari-hari sahur kita jadi lebih menghibur sekaligus menambah wawasan.

Itu tadi empat momen yang paling ditunggu-tunggu saat bulan Ramadan. Selain jadi bulan yang penuh berkah, Ramadan juga menciptakan suasana hangat yang selalu ditunggu-tunggu setiap tahun. Semoga puasa kalian tahun ini berkah ya guys.