Dari sekian banyaknya kisah nyata pahitnya tentang cinta, masih terdapat cerita/kisah cinta yang mengharukan. Kisah cinta manis yang bisa membuat anda kembali percaya bahwa cinta itu indah, cinta akan membuat anda bahagia apapun keadaannya. Ini merupakan kisah nyata yang dapat dijadikan motivasi dan inspirasi untuk semua :

Kisah Nyata #1

Unik dan kompak adalah dua kata yang bisa menggambarkan pasangan suami istri ini. Mereka tidak hanya kompak menjalani masa-masa pernikahan, Tetapi juga kompak memakai baju yang sama setiap hari. Tidak tanggung-tanggung keduanya sudah melakukan kebiasaan ini selama 33 tahun.

Pasangan Donald Featherstone, 77 tahun dan istrinya, Nancy, 60 tahun bercerita bahwa mereka memiliki koleksi baju yang sama. Hampir 600 pakaian yang mereka miliki denga motif yang sama. “Saya membuatkan Don kemeja yang sama dengan saya. Kami telah berpakaian kembar sejak lama, kami menyukainya,” ujar Nancy yang menjahit sendiri pakaiannya sejak berusia 12 tahun.

Tua Featherstone pernah mengatakan bahwa rasa cinta untuk istrinya tidak pernah hilang, dia selalu memiliki yang cinta yang sangat kuat setiap kali melihat sang istri.

Kisah Nyata#2 Meniggal dalam kondisi bergandengan tangan

Pasangan yang bernama Norma dan Gordon Yage dari lowa, Amerika Serikat telah bersama hingga usia 90 tahun lebih. Mereka telah menikah selama 72 tahun ketika dirawat di sebuah rumah sakit akibat kecelakaan. Mereka ingin selalu bersama, hinggar para perawat dan doket menempatkan mereka di satu ruangan intensif. Kondisi mereka nyaris tidak ada perkembangan, tetapi mereka saling bergandengan tangan. Tuan Gordon menigggal satu jam kemudian, tidak lama setelah itu, Norma pun menyusul, masih dalam kondisi bergandengan tangan. Pasangan ini telah sangat lama mengarungi samudra pernikahan. Selama 72 tahun menikah, Gordon dan Norma memiliki empat anak. Walaupun usia mereka menunjukan mereka sudah sangat tua tapi tidak mengurangi senyum diantara keduanya.

Kisah Nyata #3 Cintaku masih utuh walau tangan dan kakimu hilang

Beberapa orang menemukan cintaya dari bangku sekolah, termasuk pasangan Taylor Morris dan Danielle Kelly. Pada tahun 2007, Taylor bertugas sebagai seorang teknisi baha peledak untuk Militer. Setelah menjalani pelatihan, Taylor ditugaskan ke Afganistan, tepat setelah pasangan ini membicarakan hubungan mereka kedepannya.

Sebuah kecelakaan pun terjadi di Afganistan, Taylor terkena ledakan, dia kehilangan separuh kaki dan tangannya, Kondisi ini membuat dunianya hancur, tetapi tidak dengan hubungannya dengan Danielle. Wanita ini tetap setia untuk Taylor. Bahkan dia menemani Taylor di masa pemulihan, menggendong Taylor hingga membantunya olahraga.

Kisah mereka menjadi salah satu kisah cinta yang paling memotivasi banyak orang, bahwa kekurangan fisik bukan menjadi sebuah halangan dan mengurangi kesetiaan cinta sejati. Pasangan hebat ini menikah pada bulan September 2012.

Kisah Nyata #4 Setiap hari menulis lagu cinta untuk sang istri yang sudah wafat

Kehilangan seorang istri menjadi pukulan yang sangat berat bagi pria ini. Ketika sang istri meninggal setelah 75 tahun menikah, seolah separuh jiwanya ikut hilang. Nama pria ini adalah Fred Stobaugh, istrinya, Lorraine, meniggal terlebih dahulu. Fred kehilangan cinta sejatinya, namun hal ini membuatnya  menjadi seorang seniman. Lagu adalah ungkapan cinta yang dipilih Fred untuk mengenang almarhum istrinya. Setiap hari, pria berusia 96 tahun ini menulis lag. Untuk menunjukkan rasa cintanya, Fred mengirimkan lagu-lagunya untuk kontes Green Shoe Studio. Kontes ini meminta semua peserta mengirim lagu setelah di upload melalui internet, namun Fred tidak bisa melakukannya. Walaupun begitu, lagu ciptaan Fred menarik perhatian Jacob Colgan. Lagu milik Fred dicetak dalam bentuk video, lengkap dengan sedikit penggalan kisah cintanya.

Kisah Nyata #5 Kisah nyata Romeo dan Juliet

Ingat dengan kisah Romeo Juliet yang mengakhiri nyawa karena cinta tidak bisa bersatu? Kisah ini gambaran nyata kisah yang ditulis oleh Shakespeare. Jika Romeo dan Juliet berbeda keluarga dan saling bermusuhan, pasangan ini bunuh diri karena tidak bisa bersatu karena perbedaan agama.

Pada tahun 2009, nama Amreenn dan suaminya, Lokesh menjadi buah bibir di surat kabar India. Amreen adalah Muslim, sedangkan Lokesh beragama Hindu. Pernikahan mereka mendapat tantangan kuat dari dewan desa setempat. Pilihan mereka hanya dua, membatalkan pernikahan atau meninggal. Pasangan ini memutuskan untuk bunuh diri dengan minum racun dari pada hidup untuk berpisah.

Kisah Nyata #6 – 66 Tahun menikah, meninggal

Kisah cinta bisa dating dari mana saja, termasuk sekolah. Harold Knapke bertemu istrinya Ruth di kelas tiga, dan memulai kisah cinta selama Perang Dunia II. Mereka menikah setelah perang dunia berakhir, menghadapi masa-masa paling sulit hingga menjadi pasangan yang tangguh. Di usia yang sudah senja, Ruth terkenan infeksi langka, dua tahun bahwa dirinya tidak akan pulih. Di masa yang mendebarkan itu, Harold justru sakit parah dan meninggal hanya beberapa hari kemudian. Harold meniggal pada pukul 07:30. Seolah tidak ingin ditinggal, Ruth meninggal di hari yang sama pukul 18:30.

Kisah Nyata #7 – Menikah setelah baca surat cinta yang hilang

Jika sudah jodoh, tidak akan lari ke mana. Beberapa puluh tahun lalu, surat cinta adalah ungkapan cinta paling manis, mengalahkan kata-kata cinta melalui BBM. Pasangan Steve Smith dan Carmen Ruiz-Perez menikah di tahun 2009. Pernikahan mereka sangat unik, terjadi setelah surat cinta yang hilang ditemukan kembali.

Saat usia mereka 20 tahunan, mereka saling jatuh cinta. Namun Carmen harus melakukan pertukarann pelajar ke Lodon. Saat Carmen kembali ke Prancis beberapa tahun kemudian, Steve menuliskan surat cinta, berisi ajakan untuk menikah. Sayang, surat itu terjatuh di belakang perapian rumah Carmen sebelum dibaca. Tidak ada yang tahu surat tersebut hingga 16 tahun, ketika perapian direnovasi.

Saat Carmen membaca surat itu, dia bagitu terkejut. Hingga belasan tahun berlalu, Carmen tetap sendiri karena di begitu mencintai Steve. Dia gugup ketika harus menghubungi Steve lagi, karena dia fikir Steve sudah melupakan dirinya. Ternyata jodoh tidak akan lari ke mana, Steve menyambut kehadiran Carmen dengan hangat. Akhirnya mereka menikah setelah hampir 17 tahun berpisah.