Masa kecil adalah masa-masa yang penuh dengan imajinasi, penuh dengan kreativitas dalam kepolosan seorang anak kecil. Pada masa ini masa yang memiliki memori yang sangat kuat, kelincahan yang dimiliki seorang anak kecil menambah keceriaan pada masa itu. Tapi pada zaman yang sudah berubah ini memiliki perbedaan antara masa kecil diera 90-an dan era sekarang ini. Di Era 90-an anak-anak lebih memiliki rasa ingin tahu yang sangat tinggi. Salah satu ciri anak pada Era 90-an selalu membuncah di otak kita.

Pada zaman serba instan ini memiliki pengaruh yang sangat kuat salah satunya pada anak-anak. Bayangkan jika anak sekarang ingin mengetahui hal yang mereka belum ketahui tinggal melakukan search engine di internet. Sedangkan kita mungkin harus menunggu berhari-hari, berbulan-bulan, bahkan ada yang mengetahuinya beberapa tahun setelah. Rasa haus dan ingin tahu itulah yang sekarang sudah sangat jarang ditemukan pada anak-anak.

Untuk mengulang masa-masa itu, ada beberapa kegiatan yang sangat berbeda pada zaman dulu dan zaman sekarang.

  1. Membuat biodata kecil yang di tulis menggunakan selembar kertas dan bertukaran dengan teman-teman.

Anak-anak pada zaman dulu suka membuat biodata mereka sendiri dan saling bertukar kepada teman sekolah, atau teman bermainnya. Tetapi anak zaman sekarang mereka saling bertukar nomor handphone, nomor whatsapp, Line ID, akun instagram, Path, Snapchat.

  1. Anak pada zaman dulu lebih mendengarkan pembicaraan dengan orang tua