Hantu dan manusia pada dasarnya juga membutuhkan yang namanya rumah untuk mereka tempati. Akan tetapi, rumah yang ditempati hantu tersebut berbeda dengan rumah yang pada umumnya. Rumah yang ditempati hantu biasanya adalah rumah-rumah kosong, pepohonan, kuburan, jalan, jembatan maupun bangunan-bangunan kosong. Untuk lebih jelasnya berikut adalah daftar 10 tempat paling angker di dunia.

Daftar Bangunan Paling Angker di Dunia

  1. Gedung Putih

Gedung ini terletak di Washington D.C, Amerikat Serikat. Ini adalah tempat yang dihuni oleh Presiden Amerika Serikat. Bangunan ini dipercaya ditempati leh para hantu mantan dari pemimpin Negara Paman Sam. Para pekerja disana, pernah dijumpai oleh salah satu mantan Presiden yang bernama Abrahan Lincoln.

  1. Kamp Konsentrasi Auschwitz

Bangunan ini terletak di Krakow, Polandia. Bangunan paling angkernya ini dulunya adalah tempat pembantaian pada 2 juta orang bangsa Yahudi. Tempat ini didirikan pada tahun 1940. Dan diyakini sebagai tempat berhantu. Karena pada saat bertugas, ada salah satu pekerja yang sempat melihat sosok ruh orang Yahudi yang berbaris dan  berjalan.

  1. Hotel Raynham Hall

Hotel ini terletak di Norflk, Inggris. Hotel ini masuk dalam jajaran 10 bangunan paling angker di dunia karena saat ada pendokumentasian dalam suatu acara, terdapat sesosok ruh perempuan coklat, di foto dan dijadikan salah satu gambar hantu.

  1. Rumah Whaley

Bangunan ini terletak di San Diego, California, Amerika Serikat. Tempat ini adalah rumah asli dari Whaley, rumah ini terkenal paling berhantu dibagian Negara Adidaya. Bangunan ini didirikan pada tahun 1857, oleh Thomas Whaley. Tempat ini adalah bekas area kuburan sehingga diyakini yang bergentayangan. Sosok hantu yang paling terkenal adalah anak perempuan dari Whaley, yang kemudian digambarkan oleh Regula de Traci dengan memiliki rambur berwarna merah yang terlihat sangat nyata.

  1. Rumah Sakit Jiwa Waverly Hill

Bangunan angker ini terletak di Kentacky, Amerika Serikat. Bangunan ini berdiri pada tahun 1910. Dulunya ditempat ini terdapat sebuah wabah penyakit yaitu TBC dan belum ada obatnya, sehingga wabah tersebut menjangkit seluruh orang yang ada digedung tersebut dan menewaskan sebanyak 63 ribu pasien yang ada didalamnya. Itu sebabnya, gedung ini telah menjadi bangunan paling angker di dunia, karenanya saat ada pasien yang datang pasti akan mendengar rerintihan sakit serta bayang-bayang akan hantu yang muncul menghilang dan bahkan temperature pada tubuh juga mendadak berubah menjadi dingin.

  1. The Queen Mary

The Queen Mary adalah salah satu kapala salah satu kapal yang telah disulap menjadi sebuah hotel mewah di California, Amerika Serikat. Tempat ini dibangun pada tahun 1967. Beberapa kali kapala tersebut mengalami kebakaran akan tetapi posisi malah tidak tenggelam. Di bagian mesin dari kapal adalah bagian tempat yang banyak hantunya. Sering kali pipa-pipa yang ada dikapal telah menghilang, ini diakibatkan karena dulunya ada mekanik yang tewas terbakar didalamnya sehingga mengakibatkan ruhnya maish bergentayangan.

  1. Penjara Eastern State

Bangunan ini terletak di Philadeplhia, Amerika Serikat. Bangunan ini dibangun pada tahun 1829. Bangunan penjara ini masuk urutan nomer 4 tempat paling angker di dunia. Dulunya hampir 2 ribu tahanan berada dalam sel, akan tetapi akibat tekanan emosi, satu persatu tahanan tersebut mengalami penderitaan dan kemudian mati.

  1. Menara London

Menara ini terletak di London, Inggris. Disebut menjadi tempat dan masuk dalam 10 bangunan paling angker di dunia karena ini adalah tempat ketiga yang plaing angker. Dulu ini adalah bangunan yang menjadi tempat eksekusi dari beberapa orang terhormat dan salah satunya adanya istri dari Raja Ingrris Henry yaitu Ann Boley. Ann dihukum pancung karena selingkuh. Dan di tempat ini sering terlihat sosok wanita ini berjalan dengan membawa kepala sendiri.

  1. Lawang Sewu

Gedung ini terletak di Semarang, Indonesia. Bangunan ini masuk nominal nomor 2 dari bangunan paling angker di dunia. Gedung ini didirikan oleh Bangsa Belanda saat menjajah bangsa Indonesia pada tahun 1904. Bangunan ini adalah banguna bersejara dan merupakan pusat perusahaan kereta api. Banyak yang percaya bahwa tempat ini adalah bangunan yang angker, karena masyarakat setempat pernah melihat sesosok kuntilanak dan jeritan suara yang ada didalamnya.

  1. Perkebunan Myrtles

Bangunan ini terletak di Los Angel, Amerika Serikat. Ini adalah bangunan peringkat pertama yang merupakan tempat paling angker. Perkebunan ini dibangun tahun 1796 oleh Jendral Angkatan Dara Amerika yang bernama David Bardford. Dari beberapa penelitian, banyak peristiwa aneh yang terjadi seperti pembunuhan.

Bangunan terangker didunia merupakan bangunan tua yang menjadi sarang dari hantu. Amerika  sendiri adalah Negara yang memiliki bangunan yang paling banyak penghuni berhantunya. Itulah beberpa informasi tentang bangunan-bangunan yang paling angker di dunia.