Banyak wanita di dunia ini ingin memiliki tubuh yang idel dan langsing dan tidak sedikit pula yang rela melakukan apa saja agar bisa memiliki tubuh yang langsing.Tidak tahukan kamu, kalau di duia ini ada beberapa wanita yang tidak bisa gemuk dan sangat kurus. Saking kurusnya, tubuhnya hanya terlihat tulang yang ditutupi denga kulit. Walaupun begitu mereka tidak minder, bahkan ada diantaranya yang jadi model terkenal.

Umumnya mereka yang kurus akibat menderita anoreksia atau penyakit gangguan pola makan. Mereka mencegah tubuh untuk menelan makanan sehingga tubuh tidak dapat gemuk.

Berikut adalah 10 Wanita terkurus di Dunia :

  1. Crystal Renn

Crystal Renn merupakan sala satu model Amerika Serikat yang mulai berkecimpung di dunia fashion semenjak berumur 14 tahun. Renn diberitahu bahwa untuk jadi model perlu kehilangan hampir sepertiga dari bobot tubuhnya yang membuat dia mengalami anoreksi selama bertahun-tahun.

Akibat keadaan itu, Renn lalu mengubah pola diet dan raji melakukan olahraga hingga bisa menaikkan beratnya hingga 32 kg. lantaran kisah anoreksia dirinya, Renn menulis sebuah buku tentang pengalamannya.

  1. Jodie Kid

Jodie Kidd masih berumur 15 tahun disaat ditemukan seorang fotografer Terry ONeil d pantai Barbados dan mengawali kariet modellingnya ketika berumur 16 tahun. Disaat itu Kidd mengalami demam kelenjar yang membuatnya sangat kurus hingga hanya berbobot 48 kg dengan tinggi 18 centimeter.

Akibat keadaan itu, Kidd bahkan dijuluki sebagai sekantong kerangka dan pernah dibilang terkenan anoreksia. Namun disaat 8 bulan hiatus dari modelling, Kidd berupaya menambah berat bedannya hingga ideal.

  1. Ana Carolina Reston

Ana Carolina Reston merupakan salah satu model yang merasakan keburukan akibat tubuh terlalu kurus. Penyebab kurusnya tubuh yang dimiliki Reston yaitu dikarenaka menderita anoreksia. Bahkan penyakit terebut membuat model Brazil papan atas ini meninggal disaat berumur 21 tahun dengan bobot tubuh Cuma 40 kg.

  1. Carlotte Di Calipso

Julukan tengkorak berjalan nampaknya sesuai disematkan untuk model bernama Charlotte Di Calypso ini. Juara Elite Model Look pada tahun 2005 ini masih lumayan muda yaitu baru berumus 23 tahun. Karier gemilangnya sebagai Super Model dunia kayaknya membuat Calypso lupa peduli pada keadaan tubuhnya yang dapat dibilang menyedihkan sebab sangat kurus.

  1. Chloe Memisevic

Chloe Memisevic merupakan sosok gadis yang seksi hot, dan jadi salah satu model incaran dalam setiap fashion show. Tapi Memisevic nampaknya bertingkah terlalu tidak baik bahkan terhadap tubuhnya sendiri. Memisevic harus menyadari keadaan tubuhnya sebelum itu semua terlambat sebab mungkin saja anoreksia

  1. Lizzie Velasquez

Lizzie Velasquez merupakan gadis malang asal Texas yang sering diejek sebagai wanita berpenampilan fisik terburuk di dunia. Velasquez lahir premature dengan bobot 0,9 kg tanpa jaringan adipose artinya tidak mempunyai lemak tubuh maka tidak dapat mencapai bobot idel.

Meskipun makan seharian, Velasquez cuma mencapai bobot 26,3 kg dalam usianya yang telah menginjak 24 tahun. Lantaran keadaan tubuhya, Velasquez bahkan mengalami buta di salah satu matanya dan mengalami sindrom progeria yaitu pengeriputan terhadap kulit.

  1. Mischa Barton

Mischa Barton merupakan salah satu aktris film yang juga berprofesi sebagai model. Barton sempat mengalami sederet kasus yang berurusan dengan kepolisian seperti mengendarai mobil dibawah pengaruh alkohol atau tidak mempunyai SIM hingga dugaan kecanduan ganja.

Tetapi yang lumayan menyedihkan yakni saat dirinya kelihatan seperti mengidap anoreksia. Hal itu Nampak saat Berton menghadiri fashion Elie Saab at Palais de Tokyo yang jadi bagian Paris Fasion Week dimana tubuhnya kelihatan sangat kurus dan membuatnya kurang baik.

  1. Isabelle Caro

Isabelle Caro merupakan salah satu model yang bernasib malang akibat anoreksia sama seperti Ana Carolina Reston. Bahkan lantaran kondisi tubuh nya yang sangat kurus hingga cuma seperti tulang, Caro akhirnya meninggal disaat berumur 28 tahun.

Sebagai model, dirinya lumayan terkenal di industry fashion. Nasib caro ini bisa jadi suatu contoh bagi model junior agar tidak pernah berfikir bahwa menjadi terlalu kurus itu merupakan hal yang baik.

  1. Keira Knightley

Mengawali karier internasional di Bend It Like Beckam pada tahun 2003, nama Keira Knightley yang juga seorang model ini makin terangkat terutama disaat dirinya terlibat dalam Film Pirates Of The Caribbean.

Tubuhnya yang sangat kurus sempat membuat Knightley digosipkan mengalami anoreksia sebab riwayat keluarganya yang banyak mengalami hal tersebut. Knightley membantah rumor itu dan memilih hiatus setahun buat kembali mencapai botot ideal seperti sekarang.

  1. Taylor Armstrong

Bintang The Real Housewives of Beverly Hills ini sempat membuat publik terkejut dengan keadaan tubuhnya pada bulan April 2011 silam. Ketika itu Taylor Armstrong yang sekarang sudah berumur 42 tahun itu kehilangan bobotnya kurang lebih 9 kg dalam tempo dua bulan yang disinyalir dikarenakan masalah rumah tangganya.

Keadaan Armstrong itu membuat tulang rusuknya menonjol dengan perut cekung yang membuat banyak orang kuat kalau dirinya mengalami anoreksia.