Festival itu selalu di identikan dengan kemeriahan dan suasana sukacita, makanya sebuah festival selalu “bisa” menarik banyak wisatawan di berbagai Negara. Salah satu contohnya adalah Samba Festival di Rio De Janeiro.

Tapi tahukah kamu, kalau tidak semua festival itu identic dengan dandanan yang meriah. Sebab, ada beberapa festival yang terkenal justru karena tradisi uniknya yang terkesan jorok. Salah satu contohnya adalah festival lumpur di Kareo Selatan.

Selain festival lumpur di Korea Selatan, ada beberaa festival paling jorok lainnya yang juga menarik dan seru untuk diikuti. Lantas, dimana saja festival paling jorok di dunia tersebut di adakan? Beriku ulasannya

Festival Lumpur di Korea Selatan

Seperti yang sudah disebutkan di atas, di Korea Selatan ada satu festival paling jorok di dunia bernama festival lumpur atau di Korea Selatan sana lebih dikenal dengan nama “Boryeong Mud Festival”.

Festival yang di meriahkan dengan lumpur ini diadakan setiap bulan Juli setiap tahunnya. Dalam festival ini biasanya akan dimeriahkan oleh jutaan wisatawan, baik wisatawan local maupun wisatawan dari mancanegara.

Dalam festival tersebut, mereka akan berguling di lumpur, saling melempar lumpur, bahkan ada yang berena di kubangan kolam lumpur. Uniknya, lumpur di festival ini dipercaya bisa membuat kuliat jadi mulus dan halus.

Festival Perang Krim Kue di Spanyol