Sebagai Negara yang penduduknya mayoritas beragama Islam, tentunya wajar jika di Indonesia banyak sekali tempat ibadah umat muslim, mulai dari yang kecil seperti Mushola (Surau) hingga yang besar seperti Masjid.

Ada beberapa masjid di Indonesia yang dibangun dengan gaya arsitektur yang sangat indah dan megah, ada juga masjid di Indonesia yang merefleksikan beberapa kebudayaan seperti budaya China, India, dan Arab.

Tapi sayang kemegahan masjid-masjid di Indonesia ini tidak diikuti dengan peningkatan jamaahnya, kecuali di bulan Ramadhan, dimana masjid-masjid di Indonesia selalu penuh dengan para jamaah, lantas, dimana saja masjid terindah di Indonesia tersebut? Berikut ulasannya

Masjid Dian Al-Mahri di Depok

Masjid Dian Al-Mahri atau sering juga disebut dengan Masjid Kubah Emas ini sangat layak dimasukan ke salah satu daftar masjid terindah di Indonesia, sebab masjid yang berada di Depok ii bisa membuat siapapun takjub dengan kubahnya yang dilapisi emas.

Kubah terlapis emas tersebut terdiri dari satu kubah utama dan empat kubah kecil, sedangkan di dalamnya tergantung lampu Kristal dengan berat 8 ton yang didatangkan langsung dari Italia, da nada beberapa relief di dalamnya juga dilapisi emas.

Secara umum, masjid yang berdiri diatas tanah seluas 50 hektar ini menganut gaya arsitektur masjid-masjid di timur tengah. Masjid yang bisa menampung sekitar 20.000 jemaah ini dimulai dibuka untuk umum sejak tangga 31 Desember 206 silam.

Masjid Al – Akbar di Surabaya