image via 1.bp.blogspot.com

Orang Indonesia sangat tidak bisa dipisahkan dengan hal yang berbau supranatural, mulai dari beraneka ragam hantu hingga ritual yang berbau mistis yang masih sangat kental di bumi nusantara ini. Salah satu contoh adalah masih banyaknya tempat yang dianggap angker atau dikeramatkan. Sebagian tempat-tempat keramat tersebut, ada yang digunakan sebagai spot untuk mencari kekayaan atau sering disebut “pesugihan”.

Tapi tahukah kamu, kalau ada beberapa tempat pesugihan di Indonesia, yang bukan hanya dikenal mistis, tapi lokasinya juga indah. Lantas, dimana saja tempat pesugihan di Indonesia yang lokasinya indah tersebut? Berikut ulasannya

  1. Gunung Kemukus di Jawa Tengah
image via cdns.klimg.com

Secara geografis, Gunung Kemukus kurang dikenal kalau dibandingkan dengan Gunung Merapi atau Gunung Semeru. Tapi, kalau dimata para pencari kekayaan dengan jalan pesugihan, Gunung Kemukus dikenal sebagai salah satu tempat pesugihan paling populer di Indonesia.

Hal tersebut tidak lepas dari ritual unik yang harus dilakukan oleh pelaku pesugihan di Gunung Kemukus. Dimana, para pelaku pesugihan harus mau melakukan hubungan badan di alam bebas gunung Kemukus dengan orang, yang bukan pasangannya selama tujuh hari berturut-turut.

Sayangnya, gara-gara ritual unik ini, Gunung Kemukus menjadi terkenal dengan berbagai kasus prostitusinya. Karena, ada banyak wanita tuna susila yang menjadikan ritual unik sebagai ladang pekerjaannya.