Kalori yang jumlah nya banyak dapat menyebabkan kamu kegemukan dan berat badan naik. Ada baiknya kamu lebih memahami jumlah kalori, apalagi pada saat kamu sedang melakukan program diet sehat.

Mengapa? Sebab sangat ribet dan resiko kebobolan cukup besar karena bisa jadi kalori alami makanan mentah mengalami perubahan sewaktu diolah. Misalnya sayur bayam, kalorinya memang rendah namun jika di tumis dengan banyak minyak tentu tidak baik untuk diet Anda.

Trik Membatasi Asupan Kalori Saat Diet

Daripada dibuat pusing dengan cara menghitung kalori untuk diet, maka banyak pelaku diet sehat mencoba skema yang lebih simpel. Sebab kebutuhan kalori harian idealnya 1400-2200 kalori per hari, usahakan tidak kurang saat diet agar tidak lemas, sembelit, atau malah diare. Jika ingin simpel membatasi kalori simak trik berikut:

1. Konsumsi lebih banyak protein,

Tubuh memerlukan protein untuk membakar kalori berlebih maka saat diet cobalah memperbanyak asupan protein. Baik protein nabati dari tahu dan tempe maupun protein hewani dari segala jenis daging dan juga seafood.

2. Kurangi minuman manis perbanyak air putih,

Minuman manis seperti semua jenis softdrink memberi suplay kalori dalam jumlah tinggi namun perut terasa lapar, akhirnya tubuh kebobolan kalori berlebih.