Hidup di kota besar memang tak semudah yang dibayangkan. Terutama, jika Anda tinggal di kota Jakarta. Rata-rata masyarakat kota di Jakarta menghabiskan waktunya untuk menyelesaikan berbagai aktivitas yang padat.

Waktu yang Anda miliki kian terasa sempit dan membuat hal penting pun terbengkalai, termasuk untuk menerapkan pola hidup yang sehat. Padahal, pola hidup yang tidak sehat dapat membuat tubuh lebih mudah letih dan lemas. Akibatnya pekerjaan pun menjadi terhambat karena tak mempunyai semangat.

Yuk, simak 4 cara penting, bagaimana cara tetap sehat walaupun ditengah-tengah kesibukan kerjaan anda.

1. Mulai dari Lingkungan

Sebenarnya, menerapkan pola hidup sehat saat memiliki aktivitas yang padat tidaklah sulit untuk dilakukan. Hal pertama yang harus dilakukan untuk menjalani pola hidup sehat adalah mengawalinya dari lingkungan Anda. Pastikan lingkungan Anda yang mencakup tempat tinggal dan tempat bekerja dipenuhi dengan udara bersih dan terdapat sinar matahari yang diperlukan oleh tubuh. Dengan lingkungan yang bersih, Anda pun akan terhindar dari berbagai bakteri atau virus yang dapat melemahkan metabolisme tubuh.

2. Istirahat yang cukup

Meski pekerjaan menumpuk, tak menjadi alasan untuk Anda kekurangan tidur. Angka kecukupan tidur untuk orang dewasa adalah 7 sampai 8 jam sehari. Tidur yang cukup akan memulihkan tenaga dan energi Anda. Sesulit apapun pekerjaan Anda, pastikan Anda memiliki cukup waktu untuk tidur.