Dunia hiburan sudah menjadi salah satu bidang pekerjaan yang sangat populer juga, bayangkan dari segi pendapatan maupun popularitas diborong menjadi satu. Namun, semua itu akan sirna begitu saja jika selebritas tersebut tak mampu mempertahankan eksistensinya di dunia hiburan.

Oleh karena itu, banyak pegiat hiburan Tanah Air yang pada akhirnya mencoba untuk beralih ke dalam bidang lain agar tidak bergantung dengan pendapatan yang mereka peroleh dari dunia hiburan saja. Salah satunya adalah menekuni bisnis.

Sederet aktor dan aktris Indonesia menekuni berbagai bidang profesi, Berikut ulasannya :

1. Herfiza Novianti – Dosen

Istri dari Ricky Harun, Herfiza Novianti mengawali kariernya di dunia hiburan setelah mengikuti kompetisi pemilihan model majalah Aneka Yess! di tahun 2003 dan berhasil menyabet juara 2. Namanya mulai dikenal setelah membintangi sinetron ‘Kiamat Sudah Dekat 2’, dan film perdananya berjudul ‘Kambing Jantan’ bersama dengan Raditya Dika.

Di awal tahun 2017 lalu, Herfiza berhasil menyelesaikan pendidikan S2 di Institut Pertanian Bogor (IPB) dan mendapatkan predikat cumlaude dengan IPK mencapai 3,61.

Setelah lulus, wanita berusia 30 tahun tersebut memutuskan untuk menjadi dosen di kampus tempatnya menimba ilmu dulu, yakni Universitas Prof Dr Moestopo (Beragama). Ia sudah menjadi dosen tetap yang mengampu jurusan Psikologi Konsumen Khalayak, terhitung sejak pertengahan tahun 2017 lalu.