Lagu sering dijadikan si pencipta sebagai inspirasi atau ungkapan hati. Tapi, bagaimana jika lagu itu membuat orang yang mendengarnya menjadi ketakutan.

Bahkan sebagian orang takut mendengarkan lagu seram tersebut. Hal ini disebabkan, dengan banyaknya beredar cerita bahwa lagu tersebut bisa menimbulkan aura mistis dan bisa mendatangkan makhluk halus.

Walaupun begitu, ada juga beberapa orang yang menganggap cerita ini hanyalah cerita bohong yang sengaja dibuat-buat, tapi tidak sedikit juga orang yang percaya dengan cerita tersebut. Berikut ulasannya :

  1. Lingsir wengi

Lingsir wengi merupakan sebuah lagu berbahasa Jawa, dimana tidak banyak orang tahu mengenai makna asli dari lirik lagu tersebut. Tapi yang pasti, cerita yang berkembang dikalangan masyarakat Jawa, lagu seram tersebut merupakan sebuah lagu ritual untuk memanggil kuntilanak.

Sejauh ini tidak ada yang mengetahui secara pasti siapa yang menciptakan lagu Lingsir wengi ini. Lagu ini biasanya dinyanyikan dengan nada khas Jawa seperti Sinden.

Benar atau tidak, yang pasti keyakinan masyarakat mengenai cerita lagu seram tersebut diperkuat oleh film “Kuntilanak” yang dibintangi oleh Julie Estelle, dimana dalam film tersebut lagu Lingsir wengi memang digunakan untuk memanggil hantu wanita tersebut.

  1. Nina Bobo

Lagu “Nina Bobo” yang waktu kecil sering kalian dengar ternyata menyimpan sebuah kisah yang mengerikan yang terjadi di jaman dulu. Konon katanya kisahnya berawal dari sebuah keluarga yang waktu itu menduduki Indonesia, dimana keluarga tersebut mempunyai seorang anak perempuan yang bernama Nina.