Kapal tenggelam di tahun semakin banyak, bahkan viral di sosial media. Bayangkan Kapal itu tenggelam itu banyak diisi oleh anak-anak bahkan anak bayi juga menjadi korban. Banyak juga yang merasa takut melakukan perjalanan laut terutama bersama anak.

Padahal sebenarnya, perjalanan laut dengan kapal dapat menjadi perjalanan yang sangat menyenangkan dibandingkan perjalanan darat atau udara. Apalagi untuk si kecil yang mungkin jarang mengalaminya. Apalagi negara kita adalah negara maritim. Untuk banyak destinasi, perjalanan lewat laut merupakan pilihan terbaik atau bahkan pilihan satu-satunya.

Lantas apa solusinya? Mengetahui apa yang harus dilakukan saat terjadi bencana merupakan salah satu tindakan pencegahan yang dapat Anda lakukan sekarang juga, Moms. Baik untuk Anda yang memang sudah memiliki rencana perjalanan dengan kapal laut maupun tidak.

Berikut rangkuman tips dan trik yang dilakukan jika Kapal nya tenggelam saat melakukan perjalanan laut bersama Anak. Simak ulasannya :

  1. Tetap tenang

“Bila terjadi musibah pelayaran, penumpang harus tetap tenang, tidak panik serta berpikir jenih!”

Demikian tips keselamatan untuk penumpang kapal laut dari Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan, R. Agus H. Purnomo, sebagaimana dilansir laman resmi hubla.dephub.go.id.

BIla Anda panik, akan sulit bagi Anda untuk tetap fokus dan dapat mengikuti instruksi keselamatan yang sangat menentukan nyawa Anda maupun si kecil. Kepanikan Anda pun tentunya akan tertangkap oleh anak dan dapat membuatnya ketakutan.