Banyak sekali masalah yang bisa terjadi pada wajah seperti jerawat, minyak berlebih, kulit wajah bersisik, bekas jerawat, wajah kusam dan lainnya. Salah satu masalah wajah yang seringkali dialami oleh banyak orang adalah komedo. Komedo terkadang membuat orang menjadi geregetan. Komedo, meski kelihatan sepele tapi bisa membuat orang menjadi kehilangan percaya diri.

Komedo merupakan sebuah benjolan (papula) kecil yang ada pada permukaan kulit. Perlu anda tahu bahwa komedo juga termasuk dalam jenis jerawat namun ringan. Komedo sendiri terjadi karena sel kulit mati dan minyak yang terkumpul pada ujung luar folikel rambut. Komedo nampak hitam karena kulit di atas komedo terbuka dan terpapar udara.

Nah kali ini tim redaksi lagingetop.com mau kasih tips untuk menghilangkan komedo dengan hanya menggunakan baby oil. Hal ini lantaran baby oil mampu mengangkat sel-sel kulit mati dan mengeluarkan minyak yang tertimbun dalam pori-pori. Selain itu vitamin E serta pH normal yang dimilikinya bisa membantu mengurangi terjadinya iritasi ketika kulit hidung dipencet-pencet dengan keras, menghilangkan sisik halus di kulit, serta menstimulasi pembentukan jaringan kulit baru yang tumbuh setelah kulit lama terkelupas. Lantas bagaimana cara menggunakannya?

Pertama, siapkan satu buah handuk bersih, kapas kecantikan, air hangat, dan tentunya satu botol baby oil. Dalam hal ini, baby oil yang digunakan sebaiknya dari merk Zwitzal atau Jhonson n Jhonson.