Langetop Setiap orang pasti memiliki persahabatan, baik itu antar sesama jenis maupun berlawanan jenis. Persahabatan termasuk lingkar sosial, yang terdiri dari orang-orang yang sering melakukan interaksi. Mulai dari sekedar ngobrol hingga rutin hang out bersama.

Tapi, kita juga pasti memiliki orang-orang yang gak terlalu dekat sama kita. Bukan hanya kenalan, tapi gak bisa disebut sahabat juga. Nah, berikut ini adalah pertemanan/persahabatan yang aneh.

1. Teman tambahan

Salah satu ciri teman ini adalah dia yang ramah hanya karena kita sukses. Dengan tujuan, kesuksesan kita bisa membantu mereka nantinya. Jadi, sebenarnya dia ini gak tulus berteman dengan kita karena hanya akan hadir di masa kesuksesan tapi gak mau mendampingi di saat kita membutuhkannya.

2. Teman bersyarat

Dia berteman dengan kita hanya demi memenuhi kebutuhannya agar tercapai. Dengan beberapa persyaratan agar kebutuhan tersebut dapat tercapai selama kalian menjalin pertemanan.

3. Frenemy

Orang yang ngakunya teman, tapi kamu sendiri gak pernah bisa percaya sama dia. Orang yang seperti itu juga biasanya disebut teman palsu.

4. Teman evaluatif

Teman yang menilai hubungan kalian berdasarkan hal terakhir yang kamu lakukan terhadapnya. Ribet juga ya, karena ia akan selalu mengevaluasi tindakanmu untuk memutuskan hasil akhir persahabatan kalian. Pantas lanjut, atau gak?

5. Teman yang tak dapat dipercaya