Beberapa pekan yang lalu, telah dihebohkan suara yang mirip terompet yang terdengar dilangit. Banyak yang heran saat mendengarnya, bahkan sampai mengaitkan dengan tanda-tanda Hari Kiamat.

Setelah diselidiki, ternyata suara aneh itu tidak berasala dari langit. Ilmuwan telah lama meneliti suara aneh itu muncul dari dalam dasar laut. Surat itu tidak bsia dijelaskan. Secara ilmiah sampai saat ini masih menjadi dugaan-dugaan para ilmuwan.

Dengan nama-nama aneh seperti The Bloop, Train, dan Julia, suara-suara itu berhasil ditangkap oleh National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA) menggunakan hidrofon atau mikrofon bawah air.

Berikut ini adalah enam suara paling misterius yang pernah terdengar dari kedalaman lautan, Simak ulasannya

1. The Bloop

Julukannya memang tidak menakutkan, namun sulit menghilangkan misteri di sekitarnya. Pada 1997, hidrofon NOAA merekam salah satu suara paling keras yang pernah tercatat di lepas pantai selatan Amerika Selatan. The Bloop terekam dua hidrofon yang terpisah hampir 3.000 mil atau 4.800 kilometer.

Banyak yang mengaitkan The Bloop dengan binatang laut raksasa. Masalahnya The Bloop terdengar mirip suara binatang laut, namun volumenya sangat besar. Sehingga tidak mungkin bagi makhluk laut yang pernah dikenal ilmu pengetahun untuk menghasilkan suara sekeras itu.