Timnas Indonesia U-16 kembali mencatat kemenangan melawan timnas Kamboja U-16. Tiga tol yang dicetak Amiruddin Bagus Kahfi membuat pemain kelahiran 16 Januari 2002 ini memimpin daftar pencetak gol terbanyak pada piala AFF U-16 2018.

Bagus berhasil hasil menetak dua gol dari open play dan satu gol dari titik putih dalma laga penutup Timnas Indonesia U-16 di fase grup Piala AFF U-16 tahun ini. Hattrick ke gawak Kamboja merupakan catatan gol terbanyak Bagus dalam ajang tahunan bergengsi ini.

Tidak hanya ke gawang Kambojo, Bagus juga mencetak delapan gol dalam empat laga terakhir, mencetak dua gol ke gawang Filipina, Myanmar, Vietname, dan Timor Leste. Dari 11 gol tersebut, dua diantaranya dari penalti.

Selain gol dari titik 12 pas ketika menghadapi Kamboja, Bagus juga mencetak gol penalti ketika Timnas Indonesia U-16 menang atas Vietnam.

Sebelum tim Merah Putih bertanding menghadapi Kamboja, catatan gol Bagus sempat disamakan pemain Vietnam Dinh Thanh Trung. Gelandang Vietnam tersebut mencetak dua gol ke gawang Myanmar.

Kompetisi antara Bagus dan Thanh Trung dipastikan usai karena Vietnam sudah tersingkir dan tidak berhasil meraih tiket semifinal karena kalah selisih gol dari Myanmar.