Ketika Zhang dan Mac sedang menemui Jonas, putri Zhang, Suyin (Li Bingbing) nekat masuk ke kawasan tempat kapal selam itu diserang karena ingin segera menyelamatkan kru mereka. Jonas yang tiba di Mana One segera masuk kapal selam dan turun ke dasar laut. Di sanalah kemudian dia dan Suyin berhadapan dengan Megalodon, hiu purba yang dikira sudah punah, sepanjang kurang lebih 25 meter. Misi penyelamatan itu berhasil. Tapi, misi itu juga membuka portal yang membuat hiu itu naik ke permukaan laut dan menebar teror.

Dari awal, film ini sudah menawarkan ketegangan bagi para penontonnya. Sutradara Jon Turteltaub benar-benar total memberikan teror bagi penontonnya sepanjang 113 menit film ini dalam bentuk monster megalodon dengan tidak langsung memperlihatkan makhluk itu di awal film sehingga penonton pun dibuat penasaran dengan bentuk makhluk tersebut.

Yang membuat film ini tambah menegangkan adalah lokasinya yang berada di bawah laut nan gelap. Tidak ada yang tahu apa yang terjadi di bawah sana karena cahaya yang minim. Ditambah dengan keterbatasan akses terhadap oksigen dan bahaya yang mengancam, ya, ketegangan pun sudah bisa didapatkan. Anda bisa berteriak-teriak kencang saat teror demi teror di hiu terlihat di film ini. Sejumlah adegan di film ini bakal mengingatkan orang-orang dari era 90an dengan film teror hiu legendaris, Jaws.