Lagingetop – Mary G. Ross, Seorang Insinyur wanita Amerika pertama, sekaligus pelopor yang dihormati dalma industrinya. Mendapat penghargaan dari Google Doodle yang menghormati ulang tahunnya yang ke-110.

Sepang terjang Mary G. Boss untuk industri kedirgantaraannya “salah pengembang dalam  konsep dalam perjalanan antariksa” Ungkap Google.

Google menyebut Mary G. Ross  terus menginspirasi banyak orang. Mary Golda Ross lahir pada 9 Agustus 1908 dan dinobatkan sebagai Insinyur Wanita Amerika pertama.

Berikut pencapaiannya yang perlu diketahui :

1. Mary G. Ross Adalah Cucu dari Seorang Kepala Negara di Cherokee

Mary G. Ross Adalah keturunan asli Amerika. Ross adalah cucu John Ross dari Negara Cherokee. John Ross, menurut The Smithsonian, berjuang untuk mempertahankan negaraganya dari serangan orang kulit putih dan kemudian dipaksa untuk menjadi seorang pemimpin yang dikenal sebagai the Trail of Tears.

Ketika Smithsonian membuka Museum Nasional Amerika pada tahun 2004, Ross menghadiri itu dengan mengenakan pakaian leluhur dan meninggalkan harta warisan senilai $ 400.000, ke museum setelah kematiannya pada tahun 2008.

2. Dia Sangat Mencintai Dunia Roket & Astronomi

Menurut Google sendiri, Mary G. Ross memiliki kemampuan dalam ilmu matematika. Setelah mengajar di Oklahoma selama 9 tahun, iya mendaftar ke University of Nothern Colorado untuk mendapatkan gelar master dan ilmu tentang astronomoi dan roket.