Lagingetop –¬†Thibaut Courtois resmi bergabung ke Real Madrid. Akhirnya Chealsea melepas Courtois ke Real Madiri setelah di kabarkan Courtois tidak melakukan perpanjangan kontrak ke Chealsea. Dengan situasi seperti itu, Chealsea memilih melepas Courtois musim ini dibandingkan tidak mendapat apapun di bursa transfer musim depan. Chealsea mendapatkan Kepa Ariizabalaga dengan status kiper termahal di dunia.

Courtois dikontrak senama nema tahun oleh Real Madiri, dengan nilai transfer sejumlah 35 juta euro setara dengan Rp. 586,3 miliar. Real Madrid akan mengumumkan secara resmi kedatangan Courtois pada hari Kamis (9/8) siang wak setempat

Courtosi bergabung ke Real Madrid salah satunya dikarenakan keluarganya yang ada di kota Madrid ingin dekat dengan keluarganya. Courtois sudah sejak lama mengatakan hal seperti ini.

Courtois sendiri pernah ada di kota Madrid pada 2011-2014 saat ia berkostum Atletico Madrid dengan status pemain pinjaman dari Chelsea. Perofoma Courtois yang sangat apil sewakt bersama Atletico membuat Chealsea akhirnya tergoda untuk membeli Courtois dan memanggilnya ke London.

Dalam kontrak tersebut juga diikutsertakan Mateo Kovacic. Kovacic bakal jadi pemain Chelsea musim ini dengan status pemain pinjaman.

Kehadiran Kovacic bisa jadi keuntungan Chelsea. Kovacic bakal membuat materi lini tengah Chealsea makin variatif.