Google sendiri belum berkomentar mengenai rencana Epic ini. Alasannya, Google tengah mengkampanyekan untuk mengunduh aplikasi dan game terpercaya yang berasal dari Play Store.

Google sendiri bukannya tanpa alasan melakukan hal tersebut, mengingat game dan aplikasi di luar Play Store kerap disusupi oleh malware yang membuat ekosistem Android menjadi berbahaya.

Menyoal hal tersebut, CEO Epic Games, Tim Sweeney menuturkan, keamanan bukan masalah besar dalam hal ini. Ia menuturkan, gamer telah terbukti mampu memilih mengadopsi software yang aman.

“Gamer terbukti mampu mengadopsi software yang aman, terlebih cara semacam ini sudah berkembang di platform PC melalui beragam sumber terbuka,” ucapnya. Karenanya, dia yakin Fortnite di Android tetap sukses.

Lebih lanjut dia menuturkan, sistem operasi mobile sebenarnya memungkinkan pengguna untuk memilih akses yang diizinkan sebuah aplikasi. Dengan cara itu, pengguna dapat menentukan sendiri izin yang diberikannya.

Rilis Lebih Awal di Galaxy Note 9

Menurut laporan yang beredar sebelumnya, Fortnite untuk Android juga tidak langsung rilis untuk publik, melainkan ekslusif di Galaxy Note 9 terlebih dulu.

Informasi pertama kali dilaporkan oleh 9to5Google dan XDA Developers. Keduanya melaporkan, Forniteversi Android ternyata akan dirilis bersamaan dengan Galaxy Note 9 pada bulan depan.

Dikutip dari The Verge, Senin (30/7/2018), Samsung telah menjalin kerja sama dengan Epic Games untuk melakukan hal tersebut.