Lagingetop – Sandiaga Uni resmi dipilih untuk mendampingi Prabowo Subianto pada Pilpres 2019 nanti. Terpilihnya Sandiaga Uno akhirnya mengakhiri beberapa spekulasi nama-nama lainnya mulai dari Agus Harimurti Yudhoyono hingga Hatta Rajasa.

Bagaimanakah jejak politik dan profil Calon Wakil Presiden dari kubu Prabowo ini?

Nama Sandiaga Uno selama ini sangat dikenal sebagai pengusaha muda dengan berbagai lini bisnisnya.

Sandiaga Uno dikenal sebagai pejabat publik setelah memenangkan Pilkada DKI Jakarta 2017 sebagai Wakil Gubernur bersama dengan Anies Baswedan yang menjabat Gubernur DKI Jakarta.

Pria bernama lengkap Sandiaga Salahudin Uno ini dinilai sebagai sosok muda yang dinamis. Kursi DKI 2 merupakan awal dari karier Uno di ranah perpolitikan.

Ia semakin menancapkan jejaknya dan tekadnya di ranah politik setelah digandeng oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai bakal Calon Wakil Presiden yang akan berkompetisi pada Pilpres 2019.

Keluarga

Sandiaga, yang lahir di Pekanbaru, 28 Juni 1969, merupakan bungsu dua bersaudara dari pasangan Razif Halik Uno (Henk) dan Rachmini Rachman (Mien).

Ia menikah dengan istrinya, Nur Asiah, pada 1996 dan kini dikaruniai 3 buah hati bernama Anneesha Atheera Uno, Amyra Atheefa Uno, dan Sulaiman Saladdin Uno.

Pendidikan

Pendidikan SD hingga SMA dijalani Sandi di Jakarta. Selanjutnya, ia melanjutkan pendidikan di luar negeri.