Lagingetop – Beberapa waktu yag lalu sebuah unggahan di Facebook yang mendapat banyak perhatian netizen. Unggahan dari akun Facebook yang bernama Musholla As-Syuhada Blk. Tontonan nya sudah lebih dari 200.000 kali, yang disebar hampir 5.000 kali, dan mendapat hampir 9.000 tanggapan.

Beberapa tokoh agama di Indonesia juga ikut menanggapi video tersebut. Detik-detik terjadi gempa saat shalat di Mushallah tersebut.

Seperti yang diketahui bersama gempa bumi menyerang Pulau Lombok dalam skala besar beberapa hari belakangan.

Khususnya pada hari Sabtu (4/8/2018) berskala 6,5 SR dan Minggu (5/8/2018) gempa berskala hingga 7 SR. Korban yang berjatuhan sangatlah banyak. Termasuk bangunan, hingga beberapa fasilitas lainnya yang berdiri kokoh di atas Pulau Lombok.

Akibat gempa bermagnitudo 7 pada Minggu (5/8) diprediksi sekitar 20 ribu orang mengungsi yang tersebar di beberapa titik pengungsian. Besarnya getaran gempa ternyata ikut juga berdampak pada pulau yang jaraknya sangat dekat dengan Lombok, yakni Bali.

Sehingga, video yang diambil dari salah satu Masjid di Bali ini pun jadi saksi bisu yang kemudian jadi viral di dunia maya. Video awalnya memperlihatkan suasana saat salat akan dimulai.

Imam memerintahkan para makmum untuk merapatkan saf. Salat isya berjalan lancar hingga pada rakaat pertama. Tetapi, saat rakaat kedua gempa mengguncang mushalla dan tubuh seluruh jamaah bergoyang.