Google Doodle edisi hari ini, Selasa (14/8/2018) tampilkan pesona alam bawah laut Taman Nasional Bunaken.

Mengenai argumen kenapa Taman Nasional Bunaken tampil di situs penelusuran Google Doodle kesempatan ini, karena Taman Nasional Bunaken beruang tahun ke-27 di hari ini.

Dalam edisi Google Doodle itu, doodle tampilkan tulisan Google dalam contoh warna biru laut berpadukan dengan hewan-hewan laut lainnya, seperti penyu, ikan, serta tumbuhan laut.

Untuk info, Taman Nasional Bunaken merupakan habitat buat 390 spesies karang, spesies ikan, moluska, reptil, dan mamalia laut.

Taman Nasional Bunaken dibangun semenjak 1991, dimana saat itu Pemerintah Indonesia membuat perlindungan 58 type karang serta lebih dari 90 spesies ikan yang berada di lima pulau serta perairan.

Taman ini terdapat di samping utara pulau Sulawesi, dengan ruang seluas 890 km. persegi.

Taman Nasional Bunaken juga sudah jadi tempat buat beberapa hewan laut unik, seperti penyu sisik Hawksvill yang menempati terumnu karang di dalam beberapa hewan laut, seperti damselfish, clownfish, angelfish, serta ada banyak lagi.

Lima Pulau

Ada 97 % di ruang itu jadi habitat laut, dimana tiga % salah satunya terbagi dalam lima pulau, yaitu Bunaken, Manado Tua, Mantehage, Nain, serta Siladen. Dibagian Selatan sendiri, mencakup pantai Tanjung Kelapa.