Barcelon menang telak atas lawannya Boca Junior dengan Skor 3-0 di Trofi Joan Gamper 2018 yang berlangsung pada Kamis (16/8/2018)  dini hari di Camp Nou. Pemain baru Malcom, Lionle Messi sang kapten, dan Rafinha menjadi pencetak gol kemenangan Barca.

Barcelona memakai formasi 4-3-3 saat menghadapi Boca Juniors untuk keenam kalinya di Trofi Joan Gamper. Lionel Messi ditriokan dengan Malcom dan Munir El Haddadi di lini depan. Sementara itu, pelatih Ernesto Valverde memberi kepercayaan kepada Juan Miranda, pemain Barca B untuk mengisi sektor bek kiri.

Melawan Boca Juniors yang memakai formasi sama, 4-3-3, tetapi tidak sepenuhnya menggunakan para bintang, Barcelona unggul segalanya. Mereka sudah mengancam sejak awal melalui tembakan Messi dan Malcom yang belum menemui sasaran.

Menit ke-16, tuan rumah punya peluang melalui tembakan Philippe Coutinho yang bisa dibendung kiper Esteban Andrada. Namun dua menit berselang, Barca akhirnya bisa menuntaskan kerja.

Mendapatkan umpan dari Messi, Malcom yang berada di sisi kiri kotak penalti mencari ruang lantas melepaskan tembakan silang yang masuk gawang Boca Juniors. Tuan rumah mendominasi segalanya, tetapi Boca Junior mengancam mereka melalui bola-bola mati.

Enam menit sebelum turun minum, Barcelona memperlebar jarak. Lionel Messi yang hendak mengirim umpan satu-dua dengan Munir, melihat bola dipantulkan lawan. Messi bergerak ke kotak penalti, lantas melewatkan bola di atas tubuh Andrada yang sudah terlanjur menyerbunya.