Hari Raya Idul Adha jatuh pada 10 Dzulhijjah dan ditandai dengan penyembelihan hewan qurban. Di Indonesia sendiri hewan yang diqurbankan biasa beruapa Sapi, Kambing dan Kerbau. Setelah usai melakukan penyembelihan, daging disalurkan kepada saudara-suadara kita atau orang-orang yang berhak. Pasti, mereka yang mendapatkan daging qurban memasaknya dan mengolahnya.

Salah satu hewan favorit yang disedekahkan yaitu kambing. Salah satu olahan yang paling digemari dari daging kambing yaitu sate. Sate merupakan masakan khas Indonesia yang sangat terkenal dan favorit di kalangan masyarakat Indonesia. Tapi tak hanya daging kambing, daging sapi juga bisa diolah menjadi sate. Tapi pada kali ini yang kita bahas adalah sate kambing, karena daging kambing sendiri tidak keras dan kering.

Memilih daging kambing untuk sate itu sangat penting sekali. Paha belakang dan punggung merupakan bagian yang sangat empuk sehingga mudah untuk diolah. Umur kambig juga mempengaruhi kualitas daging.

Tak perlu khawatir jika harus mengolah kambing dewasa atau tua. Potong terlebih dahulu daging kambing, lalu rendam kedalam nenas muda yang sudah dihalusnya hingga daging terasa empuk. Namun, untuk menjaga kebersihan daging, bersihkan terlebih dahulu kotoran atau darah dengan tangan, lap basah atau tisue dapur, kemudian daging kambing bisa langsung diolah.